Ini lho Dinda…

          Sejak beberapa waktu yang lalu..saya mem-follow akun fb Pak Cah, sapaan akrab dari Cahyadi Takariawan. Beliau seorang konselor pernikahan dan juga penulis. Buku yang dikarangnya antara lain Kado Pernikahan untuk Istriku, sebuah buku yang wajib dimiliki oleh mereka yang hendak memasuki gerbang pernikahan. Nah, akun pak Cah ini aktif sekali memberikan tips-tips menarik dan pengetahuan baru seputar dunia pernikahan. Biasanya, setelah menemukan postingan yang menurut saya ‘sesuai’, langsung saya share dan taklupa di mention ke suami, hehe. Biar sama-sama belajar gitu..

          Salah satu postingan yang menarik, dan mendapatkan komentar ‘setujuh’ dari suami saya (berarti cocok banget tuh kalo komentarnya kayak gitu … ;D) adalah postingan mengenai perasaan suami yang sering tidak diungkapkan secara lisan. Ini nih postingan lengkapnya :

Tiga perasaan suami kepada istri yang sering tidak terungkapkan secara lisan.

  1. “Jika di rumah aku tak banyak bicara, jangan anggap aku tak lagi mencintaimu. Aku merasa telah menyatakan cinta dengan perbuatan nyata, seperti bekerja mencari nafkah, pulang ke rumah, berkumpul bersama keluarga, dan lain sebagainya. Aku memang tak pandai merangkai kata-kata cinta”.
  2. “Jika aku tak pandai bahkan tak bisa merayu, jangan anggap aku tidak memperhatikanmu. Kehadiranku di rumah bersamamu dan anak-anak adalah bukti perhatianku. Aku memang tidak biasa romantis, namun aku selalu berusaha memberikan perhatian semampuku”.
  3. “Jika aku tak pandai bahkan tak bisa mengekspresikan perasaanku kepadamu, jangan anggap aku tak lagi memerlukanmu. Melihatmu di sampingku saja aku sudah bahagia. Apalagi saat bersama anak-anak. Tentu aku sangat memerlukanmu walau aku tak pernah menyatakan hal itu kepadamu”.

          Senyam senyum saya pertama kali membaca postingan ini. ‘Ooo…ternyata gitu tho’, pikir saya. Bukan rahasia umum lagi (halahh…) kalo banyak istri yang sering mengeluh dan mempertanyakan tentang hal ini. Lhaa…wanita itu kan makhluk melankolis+romantis+dramatis…buktinya, drama korea, novel-novel romantis dan roman picisan sangat digandrungi oleh para wanita. Mana ada coba laki-laki yang menyukai drama korea,,,kalaupun ada..aneh!! Wanita sangat mudah terbuai oleh kisah-kisah percintaan yang romantis dan cenderung bahagia sepanjang masa. Ketika mereka menikah, mereka bisa jadi membayangkan kisah-kisah romantis tersebut akan mereka temui pada kehidupan nyata, bersama suami mereka. Setangkai bunga mawar, lagu cinta yang dinyanyikan khusus buatnya maupun hidangan yang dipersembahkan suami untuknya merupakan sebagian impian itu (bukan curcol y..bukannn). Sayangnyaaaa…..impian hanya impian. Begitu banyak istri yag mengeluh ‘kok suamiku g romantis y?’, atau menanyakan ‘apakah suamiku benar2 mencintaiku?’. Dan para suami, ketika ditanyakan hal itu hanya melongo..

          Ternyata..ada perbedaan pengungkapan cinta antara seorang wanita dan laki2. Wanita ccenderung ingin semua perasaan cinta, sayang de el el diungkapkan secara lisan, dengan simbol-simbol, seperti mawar, lagu dsb. Nah ternyata laki2 punya cara sendiri untuk mengungkapkan perasaan cinta dan sayangnya. G nyambung y?memang!

           Setelah membaca postingan ini, salah satu hal yang melegakan adalah ketika suami kita diam atau terkesan cuek sebenarnya mereka tetap cinta dan sayang kok. Wahai para wanita..don’t worry y..meskipun suami kita telah memberikan semua hal yang terbaik bagi kita dan keluarga, itu adalah ungkapan rasa cinta dan sayangnya kepada kita. Jadi teringat lagunya Base Jam jaman masih muda dulu…kayaknya cocok banget deh…

Mungkin aku bukan pujangga yang pandai merangkai kata

Ku tak slalu kirimkan bunga untuk ungkapkan hatiku

Mungkin aku takkan ernah memberi intan permata

Mungkin aku takselalu ada di dekatmu

……………………………………………………

Satu yang kupinta yakini dirimu hati ini milikmu

Semua yang kulakukan untukmu lebih dari semua kata cinta untukmuu

 

#Keep smile…

Tinggalkan Balasan

